Senin, 14 Desember 2015

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kecantikan

Manfaat buah jeruk untuk kecantikan,- Jeruk merupakan buah yang di degamari oleh semua kalangan di indonesia, buah ini memiliki bentuk bulat dan mempunyai rasa manis dan asam, buah ini mempunyai kaya vitamin C  yang kaya akan antioksidan dimana antioksidan ini mampu melawan radical bebas yang dapat merusak kulit cantik anda.

Berikut Manfaat Buah Jeruk Untuk Kecantikan:

Membuat kulit bersinar
Tak hanya digunakan sebagai jus dan masker saja, ternyata buah jeruk ini juga bisa dimanfaatkan untuk toner wajah. caranya hanya dengan merebus kulit jeruk dan membiarkannya selama semalaman. Dan sebelmun digunakan ada baiknya jika anda memasukkanya terlebih dahulu ke dalam lemari es. Jika anda rutin menggunakanya maka bukan hal yang mustahil kulit wajah anda menjadi bersinar.

Bermanfaat untuk rambut
manfaat buah jeruk untuk kecantikan yang tak kalah penting adalah untuk kesehatan rambut. Mungkin anda seringkali menemukan banyak shampoo dan kondisioner yang salah satu bahannya terbuat dari jeruk. dan memang hal tersebut cukup masuk akal karena buah jeruk memang memiliki efek yang baik untuk rambut. Anda bisa menambahkan jus jeruk dengan menggunakan air dan madu agar hasilnya optimal. Selanjutnya jika hal ini dilakukan secara rutin, maka jangan kaget jika kahirnya rambut anda menjadi indah dan berkilau.

Untuk memutihkan kulit
manfaat buah jeruk untuk kecantikan yang selanjutnya adalah sebagai bahan untuk memutihkan kulit. Orang biasanya mengenai buah oemutih kulit hanyalah bengkoang saja, namun siapa sangka jika ternyata buah jeruk juga memiliki kemampuan yang sama untuk membuat kulit menjadi putih. Kemampuan ini dimiliki buah jeruk khususnya untuk bagian kulit jeruk yang memang memiliki agen pemutih alami.

Mengurangi munculnya jerawat
Di dalam buah jeruk yang kaya akan asam sitrat memiliki peran dalam mengurangi masalah kulit yang berminyak sehingga secara tidak langsung buah jeruk dapat memberikan pertolongan untuk mengungi munculnya jerawat. Tak hanya itu saja, jus jeruk yang anda gunakan sebagai masker juga bisa bermanfaat untuk mengeringkan jerawat serta dapat mengurangi bekas luka akibat adanya jerawat. Sehingga jangan ragu untuk menggunakan buah jeruk sebagai masker atau menggunakannya untuk jus.

Untuk mengecilkan pori-pori kulit
Ketika seseorang memiliki poi-pori kulit yang terbuka maka hal tersebut tentunya akan memberikan efek yang kurang baik untuk kulit karena akan memberikan kesan kusam, bahkan bukan tidak mungkin akan memicu munculnya infeksi kulit. Jika anda adalah salah satu orang yang berada dalam keadaan tersebut maka anda bisa memanfaatkan buah jeruk sebagai penangkalnya. Hanya dengan membasuh wajah dengan menggunakan jus jeruk segar maka pori-pori kulit andapun dapat perlahan-lahan mengecil.

Membuat kulit tampak lebih muda
Buah jeruk dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Dan karena kandungan vitamin C inilah maka kemudian buah jeruk memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Dimana kolagen ini memiliki manfaat untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan lembab. Sehingga daripada anda menghabiskan banyak uang membeli krim perawatan yang mengandung zat kolagen, ada baiknya jika anda menggunakan buah jeruk saja. selain alami dan murah, penggunaan buah jeruk untuk perawatan kulit juga tidak menimbulkan afek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar